VISI & MISI



Terwujudnya Madrasah Pelopor Bidang Keimanan, Ketaqwaan, Ilmu Pengetahuan Teknologi Unggul Dalam Prestasi dan Teladan Dalam Pergaulan

Sabtu, 08 Januari 2011

SEKOLAH NDESO ITU PUNYA HOTSPOT


Setiap orang yang lewat jalan Mijen - Wedung tak akan tahu kalau dipertengahan jalan antara Kecamatan Mijen - Kecamatan Wedung terdapat sebuah desa yang bernama PASIR.
Ini dikarenakan Desa Pasir memang berlokasi di seberang tanggul kali wulan yang menjulang tinggi sehingga tidak kelihatan dari jalan raya. Ini juga menyebabkan orang lebih mengasumsikan jika Desa Pasir itu sama dengan Ujung Pasir, padahal itu adalah sama sekali tidak benar. Desa Pasir berkecamatan Mijen, dan Ujung Pasir berkecamatan Wedung.
Dengan keadaan seperti itu tidak mengurangi masyarakatnya untuk dapat berkembang sesuai dengan perkembangan jaman khususnya dibidang teknologi, buktinya sebagian besar masyarakat khususnya pemuda sudah mengenal internet bahkan sudah dianggap bukan hal yang "wah..."lagi.
 Tidak ketinggalan juga dalam menerapkan sistem pembelajaran yang berbasis teknologi informasi MTs Al Hikmah Pasir telah memiliki sebuah Laboratorium Komputer yang representatif lengkap dengan jaringan internet dan Hotspot. Ini sesuai dengan program pengembangan siswa yang bertajuk GAPTEK (Generasi Pecinta Teknologi) yang bertujuan untuk membekali siswa-siswi MTs Al Hikmah Pasir dengan ilmu teknologi informasi agar setelah lulus dari MTs Al Hikmah tidak ketinggalan justru lebih unggul dibanding dengan lulusan dari sekolah menengah lainnya.
                                                                                                    by: ibnu sya'roni

1 komentar: